Summary Kegiatan Observasi; Psikologi Pendidikan

Hallo — Saya Hera bersama teman –teman saya bernama Aldo, Tia, Ita dan Lea. Saya akan sedikit bercerita mengenai kegiatan yang saya lakukan beberapa waktu lalu dengan mereka. Kami ditugaskan dalam satu kelompok untuk memenuhi  nilai mata kuliah psikologi pendidikan. Tugas yang kami ambil adalah mengobservasi dan mengunjungi sekolah ebrbasis Agama.

Awalnya, kami akan datang ke sekolah SMK BPK Penabur Jakarta, namun setelah meminta ijin kami belum mendapatkan konfirmasi dari pihak sekolah. Karena tenggat waktu tinggal 2 minggu lagi, maka kami berpindah ke sekolah SMA Mardi Yuana Depok. Setelah mengunjungi sekolah dan meminta ijin, kami disuruh datang kembali pada Rabu, 8 Juni 2016. Setelah kami datang ke sekolah untuk meminta konfirmasi dan ijinnya, ternyata kami disuruh menunggu lagi sampa kepala sekolah selesai rapat dengan waktu yang tidak bisa diperkirakan. Kami menganggap ini akan menyulitkan kami, maka pada akhirnya kami menelfon beberapa sekolah terdekat agar dapat mengobservasi langsung. Akhirnya, setelah beberapa kali ditolak oleh sekolah-sekolah lainnya, kami mendapat ijin dari SMA KASIH DEPOK. Alhamdulillah..... Akhirnya bisa observasi juga.

Sesampainya di sana, kami langsung menemui pihak bersangkutan dan menyiapkan wawancara untuk kepala sekolah, guru BK, dan Ketua OSIS.


Potrait dengan Kepala Sekolah

Dalam waktu sehari, kami merampungkan observasi kami. dan langsung merampungkan tugas lainnya seperti makalah dan beberapa editan video untuk ditampilkan saat presentasi.
Cukup melelahkan karena kunjungan ini dilakukan saat bulan puasa dan yang saya kunjungi adalah sekolah non muslim dimana mereka tidak menjalankan ibadah puasa. #sabar

Sekian yang dapat saya sampaikan. Terimakasih :)

Komentar